Real Or Dream

Kapan kau tahu bahwa dia orang yg tepat? Kapan kau tahu bahwa dia datang disaat yang tepat. Pedulikah kau pada hati yang telah kau beri sedikit jalan untuk bersinggungan? Walaupun hanya sedikit sentuhan, sekedar sapaan “Hai” atau sebuah senyum ala Monalisa.
Monalisa bukanlah apa-apa. Dia tak berwujud, namun tiba-tiba mengapa dia seperti menyimpan sesuatu yang tidak pasti. Tak ada yang pernah bersinggungan langsung dengannya. Tapi mengapa banyak orang yang merasa mengenalnya lebih dekat dibanding penciptanya.
Sementara kau nyata! Kita pernah bersinggungan entah seperti apa caranya. Bukankah itu lebih menarik?? Ya! Kita bersinggungan dalam imajinasi yang terdahulu. Kau anggap aku ada. Dan aku menganggapmu ada. Tapi bukan diada-adakan.
Kita mulai mengikuti imajinasi terdahulu meski tahu bagaimana kita harus berakhir. Bodohnya aku, peranku bukanlah sebagai “aku” tapi sebagai “dia”. Dan sekarang kau memerangkapku dalam imajinasi yang jelas pada apa aku akan berujung.
Aku berharap bisa keluar dari imajinasi itu. Aku menjadi “aku yang nyata” dan kau menjadi “kau yang nyata”. Mimpi memang membawaku bersamamu. Tapi aku tak tahu, tanpa mimpi entah aku bisa bersamamu atau tidak.
Bahkan dalam imajinasi, pilihan selalu membuatmu sulit. Ini bukan dorongan untuk meninggalkan yang nyata untuk kembali bermimpi. Ini hanya memastikan apakah aku masih bermimpi atau aku baru saja terbangun.
Kau memang lebih dari sekedar mimpi tapi itu belum mampu untuk mendekatkanmu pada kenyataan. Jarak tak pernah menjadi masalah, bukankah bumi itu bulat? Jika kau berjalan lurus ke selatan, kau akan kembali dari arah utara dan anehnya itu adalah tempat yang kau pijak tadi. Jadi tak sulit untukku mencarimu. Yang sulit adalah membebaskan dirimu dari kenyataan dan kembali kemimpiku. Atau… Aku yang harus bangun dari mimpiku untuk menemuimu di alam nyata…

Leave a Reply

