Ala Stand Up Comedy

Dua hari gue di Jakarta bikin gue makin deket ma ponakan gue dan juga makin sering gue nonton TV karena saking bosennya ga ada hiburan. Selama dua hari gue jadi nonton sinetron kemana-mana. Mulai dari serial Mak Lampir melawan siluman paling imut di dunia ini, siluman marmut. Alih-alih tampangnya malah kayak hamster, bener-bener unyu-unyu tampilannya. Tapi pas berubah jadi manusia, kesan unyu itu ilang gara-gara pemainnya yang bener-bener aneh. Dapat ide dari mana rambutnya plontos sampe bisa ngaca sementara bagian pinggir, daerah pelipis kebelakang malah gondrong sebahu. Bener-bener aneh! Belum lagi anak kecilnya pada gondrong semua kayak ijuk. Masa sekecil itu udah gondrong! Gimana gede-nya.. ckckckc. Kasian anak kecil korban sinetron Tutur Tinular versi baru. Waktu itu itu ponakan gue bilang, “Kakak, aku suka Tutur Tinular.. Aku pengen kayak dia,” ucapnya sambil nunjuk pemeran yang bajunya kebuka. Trus gue jawab aja, “Sasha tuh bukan itu, tapi kayak Mak Lampir. Tuh rambutnya brantakan kayak rambut Sasha”.

Gue pindahin channel, eh ada Nikita Willy. Yaah lumayanlah ada yang bening dikit. Gue agak bingung ma Nikita, umur baru berapa, tapi mukanya kayak tante-tante. Dan gue narik kembali ucapan gue yang menyebut Nikita dalam golongan “Bening”. Ternyata Nikita pas mukanya di zoom segede TV, gue perhatiin dia mirip Tukul Arwana. Iya, Tukul! Nikita sekarang kumisan walopun tipis, tapi karena di zoom segede TV jadinya kumisnya jadi keliatan banget kayak kumis lele ala tukul. Mengerikan!!! Sinetron ini juga bikin gue eneg liatnya. Gue jadi inget banget pas kecil ada telenovela Mariana dan Silvana. Ceritanya SAMA. Dasar sinetron indonesia… ga ada yang bener. alih-laih dibikin “terinspirasi dari….” malah yang ada dimodif sampe bikin banyak episode, sampe berganti musim. Entar tunggu aja tuh Cinta Fitri Season Kemarau, Cinta Fitri Season Hujan.

Trus yang bikin malu para lelaki itu adalah si Samuel Zylgwin. Disinetron sih awalnya keren, tapi pas giliran sama Nikita eh malah nolak ga jelas. Tapi pas ninggalin malah nyesel juga. Ini Maksudnya apaan?! Apa karena kumis lele Nikita yaah ??? Terus Si Samuel masuk kamar kan sambil banting pintu trus nyender gitu dipintu ala ala india gitu sambil ngusapin kepalanya. Nah yang paling hebat tuh sebenernya adalah kamera yang dipake. Saking jagonya suara hatinya sampe kedengeran. Hebat nih sinetron! Kameranya bisa ngerekam suara hati cuy!

Habis gue nonton sinetron, kan iklan tuh. Ini gue yakin banget iklan ini menjerumuskan alih-alih ini adalah promosi. Iklan Beat versi RAN dan CHERRY BELLE, gue yakin banget yang mati karenanya. Kenapa? Coba deh denger si 9 cewek sok kecentilan dan sok kekanak-kanakan ini. Dari tampang aja sok imut kayak siluman marmutnya Tutur Tinular Versi Baru tuh. Lagunya kayak gini nih, “CAN’T STOP the beat.. beat.. beat.. beat.. beaaaaaaaat. Cinatku adalah musik, musik warnai hidupkuuuu”.

Perhatikan, apa yang salah. Ya! Yang pertama adalah pada kalimat pertama. Masa mereka dengan centilnya promosiin motor yang ga bisa berhenti pas dikendaraain. “CAN’T STOP THE BEAT!”. Apa ga mati tuh orang make ga bisa direm motornya. Bener-bener psikopat tuh yang bikin motor. Terus yang kedua. Apa hubungannya motor sama musik. Emangnya ini motor pake radio. Apa ada MP3 Playernya?! Heran gue, udah ga bisa berhenti, masih aja santai dengerin musik. Abis itu mati, mati deh lo.

Nah ngomong-ngomong soal musik nih, gue makin ga jelas tuh sama beritanya si Saeful Bahri. Masa gara-gara ganteng masuk TV sampe lebay gitu beritanya. Ini muncul lagi, dia belajar nyanyi biar bisa makin terkenal katanya si presenter Silet. Nah yang gue ngga ngerti adalah kenapa Si Saeful Bahri ini pengen ngikutin jejak si Norman. Padahal sebelumnya dia ngaku ga bisa nyanyi. Ya bisa dibayangkan kan bagaimana dia nyanyi. Maksa bener… Apa gue upload foto gue yang paling cakep aja kali yaah biar bisa diliput TV juga. Trus pas si Omas, si Bolot, Mpok Atik gimana dong? Apa kemarin standar cakepnya kayak mereka yaah? Jadi bingung ni TV maunya apaan. Katanya wajah ganteng menjual, trus yang jelek gimana? Trus yang jelek ngapain masih nongol di TV aja? Bener-bener ga jelas. Gue juga baru tau kalo ternyata muka juga bisa dijual. Hahahaha kira-kira muka kayak gue laku brapa? Hahahaha

Leave a Reply

