Film Tahun 2012

Tahun ini, beberapa film sepertinya akan seru untuk berebut tahta di puncak box office. Selain film yang penuh adegan action yang menantang, beberapa film siap menguras emosi Anda. Film petualangan fantasi juga akan turut menyemarakkan tahun ini setelah berakhirnya kisah panjang Harry Potter. Sebut saja Breaking Dawn Part 2, The Hobbit, Snow White and The Huntsman, Underworld : Awakening dan Narnia 5.

Beberapa super hero juga akan menyelamatkan bumi di tahun ini. sebut saja gabungan super hero sejagad, The Avengers, The Amazing Spiderman, Green Lantern 2, MIB 3. Film-film yang telah sukses pada tahun lalu juga akan muncul dengan kisah lanjutannya di tahun ini seperti Hancock 2, Legion 2, Prince of Persia 2, Percy Jackson 2, Robin Hood 2, Salt 2 dan Karate Kid 2.

Teknologi 3D juga menjadikan bebebrapa film jadul kembali tayang untuk mereka generasi muda yang tidak sempat menyksikannya di bioskop seperti Titanic dan Star Wars Episode 1. Berikut beberapa diantaranya :

1. ‘The Iron Lady’¬†(13 Januari 2012)

Menilik dari judulnya, film ‘The Iron Lady’ sepertinya mencoba untuk menampilkan kehidupan mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher. Tanpa perlu diragukan lagi kualitas aktingnya, aktris peraih Oscar, Meryl Streep, berperan sebagai Margaret Thatcher. Ia menampilkan gaya rambut ikonik dan suara bernada tinggi. Di film tersebut akan mengungkap kisah hidup pemimpin perempuan kontroversial itu, tidak hanya dalam karir politik, tapi juga dalam kehidupan pribadinya dengan suami tercinta, Denis.

Melalui film ini, penonton akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan kisah perempuan bertangan besi dari waktu sebelum dia menjadi Perdana Menteri Inggris hingga saat dia harus berurusan dengan lawan karena kebijakan kontroversialnya. Film ini menerima¬†reviewpositif dan pujian dari kritikus film, penuh dengan adegan menyentuh dan dramatis yang akan membantu para pecinta film memahami sisi rentan dari pemimpin yang tangguh. Disutradarai oleh Phyllida Lloyd, ‘The Iron Lady’ bakal dirilis tanggal 13 Januari 2012.

2. Beauty And The Beast 3D (Jaunary 2012) 

Kisah klasik Belle yang harus tinggal ditahan oleh seorang yang buruk rupa, The Beast. Beast yang ternyata seorang pangeran yang dikutuk harus mencari seorang wanita yang benar-benar tulus mencintainya menghapuskan kutukannya.

Kisah kartun klasik yang di- remake dalam format 3D ini akan mengingatkan kita kembali pada masa kecil kita dengan suguhan dongeng-dongeng barat klasik khas Disney.

3.Star Wars:¬†Episode I – The Phantom Menace 3D’ (February 2012)

Para pecinta Star Wars bisa bergembira ria menunggu bulan Februari. Pasalnya, episode pertama kisah Jedi dan kawan-kawan akan ditayangkan kembali di bioskop dengan format 3D. Pastinya akan sangat wah! Film arahan Rick McCallum dan George Lucas ini akan menarik banyak massa pencintanya yang dijadwalkan rilis pada tanggal 10 Februari 2012.

4. ‘Titanic 3D

Kisah cinta sepanjang masa Titanic juga akan kembali ke layar lebar. Tak akan terbayangkan kemegahan kapal Titanic ini akan dibuat dalam versi 3D. Spilberg dan kawan-kawan tengah enyelesaikan film ini untuk memperingati 100 tahun tenggelamnya kapal yang memisahkan Jack dan Rose ini. Dijadwalkan film ini akan tayang April 2012.

5.’The Avengers’ (Mei 2012)

Empat tokoh superhero bergabung jadi satu dalam film ‘The Avengers’. Disutradarai oleh Joss Whedon, film yang satu ini dipastikan akan mengguncang perfilman Hollywood pada awal Mei 2012.

The Incredible Hulk (2008), Iron Man (2010), Captain America (2011) dan Thor (2011) akan menggabungkan kekuatannya dalam ‘The Avengers’. Iron Man dan Black Widow masih diperankan oleh Robert Downey Jr dan Scarlett Johanson. Begitu juga dengan Captain America dan Thor yang diperankan oleh Chris Evans dan Chris Hemsworth.

Sementara dalam The Incredible Hulk akan ada pergantian pemain yang kini diambil alih Mark Rufallo. Pertempuran sengit dan efek CGI akan mewarnai film yang diangkat dari komik Marvel ini.

6. ‘Battleship’ (Mei 2012)

Diawali dengan adegan armada angkatan laut Amerika Serikat di Pulau Hawaii. Mereka mendapatkan kontak dengan alien yang bertujuan mendapatkan sumber daya di laut. Pertempuran pun terjadi.

Dibintangi oleh Liam Neeson, Taylor Kitsch, Rihanna dan Alexander Skarsgard, film fiksi sains ini menawarkan efek khusus yang menggoda dalam trailernya, seperti pertempuran di darat laut dan udara. Film ‘Battleship’ disutradarai oleh Peter Berg dan dirilis oleh Universal Pictures. Penonton juga akan melihat kemampuan akting dari penyanyi R&B Rihanna yang kali ini absen berpakaian seksi.

7. ‘Rock of Ages’¬†(1 Juni 2012)

Zaman keemasan musik rock diangkat kembali dalam layar lebar ‘Rock of Ages’. Bersetting tahun 1987 di Los Angeles, film ini disutradarai oleh Adam Shankman. D iantara banyak penggila rock, Drew Boley dan Sherrie, diperankan oleh Julianne Hough dan Diego Boneta akan menjadi pusat dari cerita. Bintang rock terkenal Stacee Jaxx, yang diperankan oleh Tom Cruise juga ikut ambil bagian dalam film ini. Penonton juga bisa melihat aksi Tom Cruise yang bernyanyi sebagai dewa rock di sini.

Didukung oleh bintang-bintang terkenal seperti Catherine Zeta-Jones, Mary J. Blige, Alec Baldwin dan Russell Brand, film ini juga akan diisi dengan banyak lagu-lagu terkenal dari rocker legendaris seperti Journey, Styx, Poison dan Asia.

8. ‘G.I. Joe: Retaliation’ (Juni 2012)

Ini adalah sekuel kedua dari ‘G.I. Joe: The Rise of Cobra’ (2009). Film yang disutradarai oleh Jon M. Chu ini akan menampilkan tim G.I. Joe yang beradu konflik dengan Zartan dan antek-anteknya. Film fiksi ilmiah ini dibintangi oleh Channing Tatum, Dwayne Johnson, dan Ray Park.

Salah satu bagian terbaik dari sekuel ini adalah pembukaannya yang menampilkan Bruce Willis sebagai Jenderal Joseph Colton. Film ‘G.I. Joe: Retaliation’ rencananya akan dirilis pada akhir Juni 2012 di Amerika.

9. Step Up 4 (27 Juli 2012)

Step Up 4 disutradarai oleh Scott Speer yang telah berpengalaman menyutradarai serial televisi tentang kompetisi dance berjudul The LXD : The Legion of Extraordianary Dancers tahun 2010.

Film ini dibintangi oleh Ryan Guzman, Kathryn McCormick (So You Think You Can Dance), Misha Gabriel (This is It), dan Peter Gallagher (American Beauty). Film ini akan siap mengajak penontonnya berdansa pada Tanggal 27 Juli 2012.

Bersetting di Miami, Step Up 4 mengisahkan tentang Emily (Kathryn McCormick), seorang putri dari seorang pengusaha sukses. Ia baru saja tiba di Miami untuk menjadi seorang penari professional.

Emily kemudian jatuh cinta dengan Sean (Ryan Guzman), seorang Pria yang merupakan pimpinan dari sebuah kelompok tari terkenal. Para anggota club pimpinan Ryan yang disebut MOB sedang berusaha utnuk memenangkan sebuah kontes yang bisa membuka kesempatan mereka untuk mendapatkan sponsor.

Tetapi ternyata keinginan ini terhalangi oleh Ayah Emily yang memiliki rencana lain terhadap bisnisnya yang bisa mengancam terselenggaranya tujuan dari MOB ini.¬†Emily¬†dan¬†Seankemudian bergabung untuk ‘melakukan protes’ terhadap sang Ayah dan mewujudkan mimpi mereka.

10. ‘The Amazing Spider-Man’ (Juli 2012)

Sang sutradara, Marc Webb menjanjikan akan menyajikan sesuatu yang berbeda dalam film ini. Pemeran utamanya yaitu Andrew Garfield ditunjuk oleh sang sutradara, Marc Webb sebagai pengganti Tobey Maguire untuk memerankan spiderman.

‘The Amazing Spider-Man’ dijadwalkan rilis dalam versi 3D dan IMAX 3D pada tanggal 3 Juli 2012. Film ini akan menggambarkan Peter Parker saat ia sedang mengembangkan kekuatan super di masa sekolahnya. Ketimbang menampilkan sosok Mary Jane Watson, sutradara memilih untuk menampilkan Gwen Stacy sebagai kekasih Spider-Man. Stacy sendiri diperankan oleh kekasih Garfield dalam kehidupan nyata, yaitu Emma Stone.

11. ‘The Dark Knight Rises’ (Juli 2012)

Setelah kesuksesan ‘Batman Begins’ (2005) dan ‘The Dark Knight’ (2008), sekuel ketiganya segera dirilis pada 20 Juli 2012. ‘The Dark Knight Rises’ akan menyajikan sisi yang berbeda dari Bruce Wayne (Batman), yang semakin tua.

Dengan Bane dipilih sebagai tokoh antagonis, film ini sepertinya diatur untuk memberikan akhir yang tepat dan menutup trilogi dengan cara yang kuat dan definitif. Dan, jangan lupa Anne Hathaway akan memerankan Catwoman/Selina Kyle. Sementara itu  Christian Bale masih berperan sebagai Batman dan Tom Hardy menjadi Bane dalam film yang disutradarai Christopher Nolan tersebut.

12. ‘The Bourne Legacy’ (Agustus 2012)

Film produksi Universal Pictures dan disutrarai¬†oleh Tony Gilroy ini akan menghadirkan cerita baru. Dalam sekuel keempatnya, ‘The Bourne Legacy’ tidak lagi menampilkan Jason Bourne yang dulu diperankan oleh Matt Damon. Sebagai gantinya, akan ada karakter baru yang diperankan oleh Jeremy Renner. Sederet aktor terkenal seperti Albert Finney, Edward Norton, Joan Allen dan Rachel Weisz juga akan tampil dalam film ini.

13. ‘Looper’ (September 2012)

Setelah mengarahkan film ‘Brick’ (2005) dan ‘The Brothers Bloom’ (2008), Rian Johnson menyutradarai sebuah filmfiksi sains berjudul ‘Looper’. Film ini dianggap sebagai film fiksi sains berpotensi besar pada tahun 2012.

Joseph Gordon-Levitt akan berperan sebagai Joe, seorang anggota dari kelompok pembunuh masa kini (yang disebut looper) yang bekerja untuk mafia. Film ini juga dinitangi oleh Bruce Willis yang juga berperan sebagai Joe di masa tua dan Emily Blunt yang berperan sebagai Sara.

14. ‘Skyfall’ (Oktober 2012)

Sudah penasaran dengan film terbaru James Bond? Tampaknya Anda harus bersabar karena sekuelnya ‘Skyfall’ baru akan dirilis pada akhir Oktober 2012. Agen rahasia James Bond akan kembali diperankan oleh aktor Daniel Craig.

Seperti biasa, film detektif 007 ini akan menampilkan beberapa gadget spionase menakjubkan. Film penuh aksi mendebarkan ini disutradarai oleh Sam Mendes. Berenice Marlohe akan tampil sebagai salah satu gadis-gadis Bond. Plus, pemenang Oscar Javier Bardem akan menyuntikkan beberapa ketegangan film saat ia menjadi pimpinan penjahat.

15. ‘The Twilight Saga’s Breaking Dawn Part II’¬†(16 November 2012)

Setelah bagian pertama film Breaking Dawn dirilis tahun lalu, giliran ‘The Twilight Saga’s Breaking Dawn Part II’ akan segera menyusul. Film yang melambungkan nama Kristen Stewart, Robert Pattinson dan Taylor Lautner ini disutradarai Bill Condon. Setelah kelahiran putrinya, Renesmee, Bella harus menghadapi kendala yang lebih besar dalam hidupnya. Bagaimana akhir kisah Bella dan Edward Cullen? Seri film vampir yang terkenal ini siap ditonton pada pertengahan November 2012.

16. ‘The Hobbit: An Unexpected Journey’¬†(14 Desember 2012)

Setelah sukses dengan trilogi The Lord of The Rings, sutradara Peter Jackson kembali menyutradarai ‘The Hobbit: An Unexpected Journey’. Film ini akan menyajikan petualangan Bilbo Baggins (Martin Freeman) dalam perjalanan yang memukau. Bilbo akan menyelesaikan tugas yang sulit agar bisa merebut kerajaan kurcacinya kembali. Tidak hanya menyajikan satu set karakter baru, film ini juga akan menampilkan beberapa karakter dari seri film “LOTR”, termasuk Frodo (Elijah Wood), Gandalf (Ian McKellen), Legolas (Orlando Bloom) dan Gollum (Andy Serkis).

17.’The Great Gatsby’¬†(25 Desember 2012)

Film lain yang akan dirilis untuk pecinta film tahun ini adalah ‘The Great Gatsby’. Drama yang disutradarai Baz Luhrmann ini akan membawa penonton kembali ke era tahun 1920-an ketika seorang pria muda bernama Nick Carraway menuju ke New York untuk belajar tentang bisnis obligasi. Selain menjanjikan untuk memberikan satu set yang menakjubkan dari tahun 20-an, film ini juga penuh sesak dengan beberapa bintang ternama seperti Leonardo DiCaprio, Tobey Maguire, Carey Mulligan, Joel Edgerton dan Isla Fisher.

-vivanews dan berbagai sumber lain-

6 thoughts on “Film Tahun 2012

  1. 2012 almost full of superhero en 3D,,
    tdak sabar mnanti titanic 3d,
    film yg tak bakal dilupakan spanjang masa……..
    admin,,bagi situs download filmx ya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s