Bisakah Tampilan Awal Facebook Dikembalikan?

Brianna Nicole Wilbur-Mongo

I HATE this stupid timeline thingy.

Bhawna Bittu Sharma

I think we should make a page to start a protest against the new facebook. If it goes viral we may get what we want. Please like if you think its a good idea.
I WANT MY OLD FACEBOOK BACK SO BADLYYY >.<šŸ˜„.

Nina Afiqah

I just HATE that when the chat history goes in the MESSAGES! -..-

Kelsey Mainey

the new news feed thingy theyve upgraded me to is soo freaking annoying as chat where I cant see who is online unless I look them up.

Itulah beberapa ungkapan kekesalan dari mereka yang telah melihat dan menggunakan Timeline Facebook.Ā Namun sayang sekali, bagi mereka yang ingin kembali ke profil lama, ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa tidak akan ada cara untuk beralih kembali ke desain yang lama setelah Anda meng-upgradeĀ ke Facebook Timeline.Ā Hal ini berlaku baik untuk orang-orang yangĀ upgradeĀ secara sukarela maupun untuk orang-orang yang profilnya di-upgradeĀ secara otomatis oleh Facebook.

Saat ini Facebook masih belum membuat pernyataan yang jelas tentang penyebaranĀ upgradeĀ Facebook Timeline di setiap halaman resminya. Hal ini mengakibatkan user yang masih awam mengenai hal ini tidak mengetahui bahwa upgrade iniĀ tidak bersifat opsional.

AdaĀ beberapa petunjuk yang menunjukkan bahwa perubahan ini tidaklah opsional:

  • KataĀ ā€œProfileā€Ā berubah menjadi kataĀ ā€œTimelineā€Ā dalam FacebookĀ Help Centre.
  • Dalam halamanĀ Official Help Centre, Facebook menjelaskan bagaimana untuk mendapatkan Timeline sukarela dan kemudian menambahkan,Ā ā€œAnda dapat menunggu sampai Anda melihat pengumuman di bagian atas profil Anda.”
  • Di lain halamanĀ Official Help Centre, Facebook menyatakan bahwa sekali Anda meng-upgradeĀ keĀ TimelineAnda memiliki tujuh hari untuk pratinjau dan kemudianĀ “TimelineĀ Anda akan diterbitkan secara otomatis”.
  • Tidak ada cara yang dikenal untuk menonaktifkan atau menghapus Facebook Timeline.

Hal ini juga pernah terjadi ketika Facebook melakukanĀ upgradeĀ untuk tampilannya. Facebook membahas masalahĀ upgradeĀ profil sebelumnya pada Desember 2010 yang diumumkan di salah satu halamanĀ Help Centre-nya.

“Kami meluncurkan profil baru untuk semua orang secara perlahan.Ā Jika Anda belum dan ingin meng-upgrade klik di sini.Ā Anda tidak akan dapat beralih kembali ke desain lama setelah upgrade”.

Pada halaman lain, Facebook membahas masalah ini lebih spesifik:

“Bagaimana saya dapat kembali ke versi yang lebih tua dari profil saya?ā€

ā€Setelah Anda beralih ke versi baru dari profil Anda, Anda tidak dapat kembali ke versi sebelumnya.Ā Setelah beralih, Anda akan memiliki pilihan untuk mengambil tur singkat dari profil baru sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan fitur favorit Anda dan belajar tentang fitur profil baru yang tersedia.”

Sebagai kesimpulan, Facebook mengimplementasikan perubahan semacam ini secara bertahap dan tidak memberikan kesempatan untuk mengembalikannya ke tampilan lama. Facebook berharap bahwa semuaĀ userakan memiliki Timeline baru bukan profil lama dan bahwa tidak akan ada jalan kembali untuk itu.

Diterjemahkan dari :Ā http://romcartridge.blogspot.com/2010/12/is-there-any-way-to-change-your-profile.html

5 thoughts on “Bisakah Tampilan Awal Facebook Dikembalikan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s