Don’t Stop Believing

Matahari senang sekali bermain petak umpet dibalik awan hari ini. Tapi tetap saja dia takkan bisa bersembunyi lama-lama. Pasti terlihat juga… Hari ini juga, langit mengabarkan kabar gembira yang ternyata buruk bagiku. Beberapa temanku di belahan Indonesia Tengah telah menambah 2 atau mungkin 3 huruf dibelakang namanya. Aku tetap bergembira untuk mereka. Namun hatiku tersenyum kecut untuk itu.

“kamu kapan??” tanya hatiku sinis. Aku tidak mungkin menyalahkan diriku. aku tidak mungkin menyalahkan mereka yang belum memberi jawaban untuk penelitianku. Apalagi dan siapa lagi yang harus ku salahkan untuk ini. Aku hanya bisa menyalahkan sifat malas yang menunggangiku. ku hanya bisa menyalahkan usahaku yang belum terlalu keras.

Hampir 4 tahun aku menempuh perjalanan kuliahku. Dan aku belum bisa menyelesaikannya. aku mulai mengasihani diriku sendiri. Aku mulai mendengarkan soundtrack-soundtrack menyedihkan yang bernyanyi untukku. TAPI TIDAK…!!!

Aku belum kalah!!! Siapa bilang aku tidak melakukan apa-apa. Aku tidak akan pernah mengalah untuk waktu yang telah kulalui dengan tapak kakiku sendiri. Aku tidak akan menyerah semudah itu. Tiba-tiba, lagu DON’T STOP BELIEVING menyelimuti jiwaku. Aku tengah bertarung dengan seluruh kekuatanku melawan SKRIPSI-ku sendiri. BISA…!!! PASTI BISA..!!!

Sorry, sob. Garis FINISH masih panjang dan aku BELUM KALAH. Kau bisa mendahuluiku, tapi lihat apa yang akan aku lakukan untuk mengejarmu dan mendapatkan prasasti kemenangan. Akan kubuat kalian bahkan DUNIA sekalipun iri padaku. Tuhan, izinkan aku sombong untuk sekali ini saja. Sekali saja, ingin kuberitakan pada dunia bahwa AKU AKAN MENANG. AKU AKAN BERHASIL…!!!

Leave a Reply

