SBY Ingin Oprah Winfrey Angkat Nama Indonesia

Pemerintah ingin Indonesia lebih terkenal lagi di dunia internasional.

Untuk itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ingin tema Indonesia diusung dalam acara talkshow yang dipandu Oprah Winfrey.

“Mengatakan sesuatu tentang Indonesia,” kata Presiden SBY ketika membuka Konferensi Pengusaha Amerika, di Hotel Shangrila, Rabu 4 Mei 2011.

Rencana itu bukan sekedar keinginan pemerintah saja. Pasalnya,Β  pemerintah telah mengutus Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat Dino Pati Djalal, untuk menjajaki kemungkinan itu.

Presiden mengatakan, Indonesia bukan lagi negara yang berdiam diri. Hal tersebut ditulis salah seroang kawan baik Yudhoyono, Adam Schwarz, beberapa tahun lalu.

Sebenarnya, Indonesia telah beberapa kali diangkat oleh media asing. Yudhoyono mengklaim, beberapa media asing telah menjadikan Indonesia sebagai topik dalam sebuah acara talkshow. “Charlie Rose, yang mewawancarai saya beberapa minggu yang lalu, mengatakan bahwa Indonesia adalah “kisah sukses di Asia”,” kata Presiden.

Bahkan, tambah dia, Amerika saat ini menyebut Indonesia sebagai Harimau Asia. “Karena Indonesia menjadi negara muslim dan demokratis di dunia,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengatakan, bahwa Indonesia memiliki angkatan muda yang besar, lebih dari separuh dari penduduk Indonesia. Alasan tersebut juga dipakai Presiden untuk menggaet investor asing berinvestasi di Indonesia.

Bahkan SBY juga mengungkapkan bahwa sebagai pengguna Facebook terbesar kedua dan Twitter terbesar ketiga, Indonesia layak menjadi tempat bagi investor asing.

Β VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s