SADAR

DEG…! SMS yang kubaca tanpa sengaja membuatku terhenti dari segala yanng kupikirkan. Shock? Tentu saja… kesalahan pertama, aku telah membaca pesan pribadi orang tanpa izin. Kedua tanpa sengaja aku telah mengetahui aib seseorang. Tangan ini masih tergetar saking shocknya. Bahkan hingga saat ini apa yang telah kubaca masing terngiang. Berkali-kali aku mengucap istighfar atas apa yng telah kubaca.

Apa yng kulihat kemarin adalah kesalahan besar. Benar-benar diluar dugaanku. Namun entah mengapa aku baru tersadar, perbuatan yang sama juga telah kulakukan. Hal yang kusebut DOSA BESAR ini membuatku begitu kecil. Seketika itu pula seakan kuingin sujud bersimpuh kepada-Nya atas dosa yang kulakukan. Kuniatkan dalam diriku untuk tak akan pernah mengulanginya. Kejadian kemarin akhirnya aku jadikan momentum untuk bertobat sebenar-benarnya tobat. Ku tak ingin dosa yang ku lakukan berlanjut, menggunung dan semakin jauh dari rahmat-Nya.

***

Hari ini kumulai hidupku yang baru, secara perlahan kulupakan semua dosa-dosaku dan memohon ampun pada-Nya setiap detik yang aku bisa. Belajar bersyukur atas rahmat yang tak pernah putus dari-Nya walaupun aku terkadang lalai mengingatnya. Belajar bertaubat atas dosa-dosa yang telah ku perbuat secara sadar atau tidak. Belajar memuji atas segala kekuasaan-Nya terhadap siang dan malan, bumi dan langit beserta seluruh isinya. Belajar memenuhi janji bahwa cinta terbesarku kuberikan sepenuhnya hanya kepada-Nya.

Dalam doaku selalu kumohon ampun kepada-Nya. Apa yang telah kulakukan benar-benar KETERLALUAN. Umurku semakin berkurang, dan ku tak ingin hidupku bergulir dengan dosa-dosa. Entah apa lagi yang bisa ku katakan, hanya ampun kepada-Nya yang mampu membendung rasa bersalahku.

(sisanya cukup urusanku dengan Allah…. kututup aib ini rapat-rapat…!!!)

Leave a Reply

