MIMPI dan GALAU

23.27

 

Malam tinggal separuhnya lagi. Bahkan mungkin sudah berakhir dengan kokok ayam sebagai tandanya. Entah sampai kapan mata ini kuat melawan rasa kantuk. Sesekali aku menguap lebar, berharap saja tak ada seekor nyamuk yang dengan celakanya terperangkap dalam mulutku.

 

Ku tegakkan punggung untuk mencari posisi terbaik. Malam sperti ini selalu membuatku galau. Tiba-tiba saja banyak bayangan masa lalu yang berkelebat hebat. Semua secara serentak mendesak masuk. Secara acak, bayangannya muncul satu per satu. Semakin penuh dengan bayang masa depan yang telah kurancang dalam ruang mimpi. Ruang mimpi yang kuberi porsi besar dalam otakku.

 

Kegelisahan serta merta menyerangnya satu per satu. Kini ku akui diriku ditengah badai kegalauan. Badai yang ternyata terbentuk dari kegelisahan kecil. Kegelisahan perlahan membesar, berputar, dan menyapu semua yang dilaluinya.

 

Kutata kembali puing-puing mimpi yang telah rusak. Memang, beberapa patut untuk dibuang saja. Tapi yang tak mampu kumengerti, mimpi yang telah menjadi kenangan terbuang itu tetap saja kembali dalam bentuk yang sama. Aku sebagai penciptanya bahkan tak mampu mencernanya. Layaknya luka, selalu meninggalkan bekas yang terlihat.

 

Kembali kuciptakan mimpi-mimpiku di tengah kegalauanku malam ini. Entah kapan Tuhan akan merestuinya, aku selalu yakin. Kubungkus saja dengan indah semua bekas luka yang selalu ku kenang. Kubiarkan semuanya indah tanpa perlu mengukit sakitnya. Tuhan akan selalu mendengar mimpi-mimpiku dan selalu menjawab mimpiku walaupun terkadang jawabannya “Tidak”. Tapi jika Tuhan telah berkehendak, cukuplah dengan Kun Fayakun. Jadi, maka jadilah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s