Gallery

Film Kartun yang Tidak Layak Ditonton oleh Anak-Anak

Film Kartun selalu menarik semua jenis orang karena benar-benar lucu dan memiliki alur cerita yang juga bagus untuk yang sudah tua. Dalam dekade terakhir, film animasi menerima banyak penghargaan dan tepuk tangan untuk cerita yang berbeda dan teknologi yang mengambil animasi ke tingkat berikutnya. Banyak studio Hollywood seperti Disney dan Pixar keluar dengan versi animasi mereka sendiri yang menciptakan rekor film baru dalam hal koleksi, popularitas dan box office. Namun, ada beberapa film animasi yang tidak boleh ditonton anak-anak karena berbagai alasan.

Pom Poko

Pom Poko 5 Animated Movies Kids Should Not Watch

Pom Poko adalah sebuah film animasi Jepang yang dirilis pada tahun 1994. Film inidisutradarai oleh Isao Takahata dan cerita berkisar sekelompok anjing rakun Jepang yang sangat dikenal dalam cerita rakyat Jepang. Raccoon ini biasanya disebut sebagai Tanuki dalam budaya Jepang dan dikenal untuk perilaku sosialnya tetapi mereka juga nakal. Dalam film ini, hewan ini disajikan sebagai hewan realistis yang jarang memakai baju yang selalu makan dan bersenang-senang di hutan. Segera Raccoon ini diserang oleh buruh industri dan Tanuki-tanuki ini berusaha keras untuk menyerang manusia dengan testikel mereka yang menjadi bagian dari film animasi ini yang tidak patut untuk ditonton karena tentu bukan hal yang benar untuk anak-anak.

The Incredibles

The Incredibles 5 Animated Movies Kids Should Not Watch

The Incredibles adalah film tahun 2004 animasi oleh Pixar dan film tersebut disutradarai oleh Brad Bird. Film ini adalah tentang sebuah keluarga superhero yang telah diberkahi dengan kekuatan super tapi pemerintah memaksa mereka untuk hidup normal. Meskipun The Incredibles menerima banyak penghargaan atas cerita segar dan animasi, anda jelas dapat menghindari The Incredibles untuk anak-anak Anda karena ceritanya memiliki banyak tindakan yang dapat berdampak negatif pada anak Anda.

Cars

Cars 5 Animated Movies Kids Should Not Watch

Berikutnya dalam daftar adalah CARS yang lagi-lagi adalah sebuah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Studio dan disutradarai oleh John Lasseter dan Joe Ranft. Film ini mungkin unik dengan cara sendiri tapi benar-benar menghapus keberadaan manusia. Film ini tentang mobil-mobil antropomorfik yang berbicara dan melakukan hampir segala sesuatu yang manusia lakukan. Namun, ketika mereka ras mereka berlomba dengan kuat dan Mobil yang sarat dengan semua jenis pertunjukan ketangkasan mobil dan kecelakaan adalah sesuatu yang dihindari anak-anak kita setidaknya sampai mereka sadar tentang sopan santun lalu lintas.

Spirited Away

Spirited Away 5 Animated Movies Kids Should Not Watch

Ada beberapa film yang begitu imajiner yang mereka dapat menakutkan bagi anak-anak dan Spirited Away adalah salah satu film tersebut yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki. Film ini telah menerima pengakuan universal dan ini adalah salah satu film box office terlaris di Jepang. Film ini tentang seorang gadis remaja yang akan segera pindah ke pedesaan di mana dia menghadapi petualangannya dengan roh dan monster. Film ini menunjukkan hubungan persahabatan antara roh dan monster dan hal itu terlalu banyak untuk dicerna anak Anda.

Chicken Run

Chicken Run 5 Animated Movies Kids Should Not Watch

Chicken Run adalah film animasi Inggris yang disutradarai oleh Peter Lord dan NickPark  yang menunjukkan kekejaman yang manusia lakukan pada ayam. Film ini tentang ayam cerdas bernama Jahe yang mencoba untuk menyelamatkan temannya yang lain dari kematian. Film ini dibuat menyenangkan tentang bagaimana orang tergila-gila pda ayam dan telur dan menggambarkan manusia sebagai kaum barbar yang selalu siap untuk memotong ayam untuk makan enak. Segera setelah filmnya dirilis, video game-nya juga dirilis untuk khalayak.
About these ads

19 comments on “Film Kartun yang Tidak Layak Ditonton oleh Anak-Anak

  1. mohon di tambah gan,..
    saya pikir Bernard Bear dan Shaun the sheep juga bukan tontonan kartun/animasi buat anak2… sayangnya kedua film itu menjadi favorite tontonan anak2 pd jam2 mereka menonton tv.
    Ke dua film itu menceritakan kenakalan si Bernard yg sangat bermusuhan dengan temannya sejenis Kadal,.. sedangkan Shaun the sheep menceritakan domba2 ternak yg bertingkah layaknya manusia dan kecerdikan si domba kadang2 juga bukan kecerdikan yg patut di contoh semisal mengerjai si babi atau si pemilik ternak.
    saya cukup menghargai film Upin& Ipin yg walaupun dr malaysia tp sangat sederhana dan pantas utk anak2.. krn mengajarkan kesopanan dan sejumlah permainan klasik anak2 tempo dulu yg kini tdk lagi dimainkan…

  2. aku kira masih banyak banget film kartun yang tidak sesuai , khususnya dari jepang , yg akhir2 ini banyak beredar gambar2 kartun berbau pornografi … tapi qt juga jangan lupa , tidak semua film2 tersebut mengandung arti buruk , contohnya saja Cars … aq malah suka banget , dan kukira itu semua sebenarnya hanya imajinasi dan kreativitas … ending ceritanya juga gak buruk kuq , sang tokoh utama yang awalnya egois , berubah menjadi lebih menghargai orang2 disekitarnya , tu kan pelajaran bagus … meski memang setiap menonton , anak2 juga harus ditemani oleh ortu atw orang dewasa …

  3. Itulah makanya ak ga suka dengan sikap orang2 di indonesia yang masih menganggap film kartun itu hanya tontonan untuk anak2… padahal di jepang sendiri film kartun dan film2 lain itu jelas sekali untuk pembagian rating nya… porsi tontonan anak2 setara dengan porsi tontonan remaja dan dewasa… di indo sendiri orang dewasa pada egois lebih mentingin keuntungannya sendiri sehingga tontonan anak-anak dikorbankan dan dipaksa menonton tontonan dewasa yang jauh lebih tidak pantas dibanding kartun2 yang disebut diatas… jam nonton tv anak malah nayangin sinetron, OVJ (<< pikirkan sendiri pantas apa gak yg kayak gini ditonton anak2), infotainment yg cm gosip2 ga jelas… saia bersyukur masi ada film kartun di hari minggu dan film kartun jepang itu banyak nilai moralnya… mending remaja2 di indo jangan sok gengsi nonton film kartun jepang karena itu jauh lebih bermutu… lagu anak2 aja udah ga ada, para produser maksain lagu2 cengeng ke anak2 hanya demi keuntungannya sendiri… kasian anak2 di negri ini…

  4. Klo dikaji lagi banyak kok film-film animasi yang mungkin cukup bagus untuk orang dewasa, tetapi menurut aku ga bagus. Sekedar tambahan dari aku nih
    1. Coraline; film animasi horor. emanku z ada yg takut. Bonekanya tuh ngeri,
    2. Sponge Bob; dengar2 film gay ya. Perlu diteliti lagi
    3. Tom and Jerry
    4. Alpha and Omega
    5. Rio

    (malangnya, semuanya film favorit saya)

  5. ehm… film kartun spirited away tidak bagus untuk anak²??
    tidak jadi masalah, yang penting bagus ditonton untuk yang remaja dan dewasa (seperti saya :D) hehe

  6. animasi dan kartun adalah karya, buatnya juga susah.. boleh dicerna anak2 ato gak ya terserah bimbingan ortunya.. halah di indo aja skrg ud bnyk anak2 yang tontonannya sinetron yg isinya kebanyakan iri dengki dendan cinta2an.. apa itu lebih baik dr animasi ? apa itu mendidik ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s